Home » , , , » Penyesalan Manusia Yang Bodoh

Penyesalan Manusia Yang Bodoh

Written By Khotibul Umam on 11 Apr 2013 | 4/11/2013 03:03:00 PM

Khotibul Umam sedang Tidur
Kembali bersama penulis untuk mencurahkan catatan sebagai sebuah proses belajar. Karena belajar bagi penulis adalah sebuah keharusan untuk menjadi manusia lebih memahami dalam berinteraksi sosial, lebih berserah dan tunduk kepada Tuhan akan kebesarannya, lebih memberikan akan kemanfaatan dan banyak lebih yang lainya.
Sebagai manusia yang diberikan akan akan n perasaan semestinya kita harus mampu untuk terus menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik. Karena hal ini sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan. Karena penulis yakin kalau kita menyukuri akal n perasaan dengan menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik pastilah Tuhan akan selalu memberikan kemudahan.
Terkadang banyak dari kita yang kurang bisa memanfaatkannya dengan baik. Walaupun kita sadar akan hal tersebut tetapi dorongan untuk melawan kemalasan seperti tidak mampu. Kita lebih banyak tergiur akan kesenangan yang kurang bermanfaat. Selain itu kita juga kurang bisa mempelajari dari aktifitas keseharian kita untuk dijadikan sebuah keilmuan yang nyata.
Akan semua hal tersebut ketika kita merenung dan berdiam diri muncullah sebuah penyesalan. Karena kebodohan terus membayangi diri kita. Ketika kita mau merubah itu semua yang ada adalah sebuah penyesalan, kenapa dari dulu tidak belajar dan belajar.

Akhir dari itu baru kemudian mencoba merangkak-rangkak untuk belajar dan belajar akan semua bidang keilmuan. Semua hal mencoba dipelajari tetapi tetap saja karena sudah merasa tertinggal dengan yang lain yang ada hanya berusaha belajar dengan emosi/tergesa2 (grasah-grusuh) kurang melakukan dengan ketulusan dan akhirny sama aja yang ada hanya sebuah kebodohan n kebuntuan dalam berpikir.

Cukup sekian dulu, bisa dilanjut lain waktu. Terima kasih
Share this article :

5 comments:

Arsip Curahan

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Curahan Tangan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khotibul Umam
Proudly powered by Blogger