Home » , , , , » Hobi Mahasiswa Abaikan Alarm

Hobi Mahasiswa Abaikan Alarm

Written By Khotibul Umam on 25 Apr 2013 | 4/25/2013 07:35:00 AM

Alarm Ponsel Untuk Mahasiswa
Ilustrasi Alarm agar bisa bangun pagi
Mahasiswa sebagai salah satu orang yang di anggap terpelajar kini mulai mengabaikan aktifitas-aktifitas peringatan. walaupun ini tidak semuanya tetapi sebagaian besar seringkali seperti ini. Peringatan-peringatan itu terkadang mereka yang membuatnya sendiri. Lalu apa peringatan tersebut kira-kira? mari kita temukan Jawabannya.....!!

Sebagian mahasiswa ketika akan melakukan aktifitas yang menjadi kewajibannya yakni belajar dan pergi ke kampus biasanya seringkali membuat peringatan. Peringatan ini seringkali dilakukan melalui ponsel mereka, karena dijaman sekarang ini seluruh mahasiswa pasti memiliki ponsel (ini berdasarkan pengamatan penulis ketika menjadi mahasiswa dan belum pernah menemukan mahasiswa yang tidak pegang ponsel). Peringatan melalui ponsel ini sering kali disebut dengan istilah Alarm, mungkin diambil dari bahasa Inggris (maklum penulis tidak paham bahasa tersebut, hehe).

Aktifitas semacam itu seringkali dilakukan ketika seorang mahasiswa hendak tidur. Mereka terkadang menghidupkan alarm yang ada di ponsel agar berbunyi sesuai waktu yang ditentukan dan bisa bangun. Misalnya ketika penulis mau tidur dan ingin bangun bagi jam 05.00 Wib, kemudian penulis men setting ponselnya agar bisa bangun pagi untuk melaksanakan solat.

Ketika men setting ponselnya agar bangun sesuai yang diinginkan cenderung ketika sudah berbunyi sering diabaikan dan tetap tertidur lelap. Seandainya bangun mereka hanya menunda alarm saja agar nanti dalam jangka 10 -30 menit berbunyi lagi. Terkadang malah ada yang tidak bangun sama sekali sampai alarm berbunyi berjam-jam.

Kondisi tersebut dapat kita jumpai dengan mudah ketika kita main ke sebuah kos-kosan mahasiswa. Setiap pagi alarm selalu berbunyi bergantian tiap kamar, terasa seperti lagi kontes alarm ( dalam bahasa jawa sau-sautan). Dan hal itu berulang-ulang terus setiap sepuluh menit sekali.

Persoalan tersebut memberikan dampak tersendiri kepada mahasiswa yang bersangkutan dan tetangga kamarnya. Bagi mahasiswa yang bersangkutan tentunya menjadikan aktifitas terbengkalai, semisal ketika alarm tersebut agar bangun pagi karena ada perkuliahan menjadikan dia tidak berangkat kuliah. selain itu mahasiswa tersebut karena bangun siang dan kebanyakan tidur jadi ketika malam dia malah tidak bisa tidur sampai larut dan paginya juga jadi kesiangan lagi. Dampak lain kepada tetangga kamar juga bikin bising dan menganggu ketika sedang konsentrasi. 

Hal semacam itu bisa terjadi karena mahasiswa yang hidup di kos-kosan tanpa adanya pengawasan orang tua, sehingga menjadikan hidup mereka tidak terkontrol. Selain itu juga karena faktor kemalasan dan tidak bisa bersikap sendiri (mandiri) dalam mengatur pola tidur dan lainnya.

Kejadian ini sebenarnya juga tidak hanya pada mahasiswa saja tetapi juga banyak terjadi dikalangan lain, seperti pemuda lain yang tidak sekolah ataupun tidak punya aktifitas-aktifitas dalam setiap kesehariannya.


Cukup semanten riin, semoga bisa bermanfaat. Salam blogger Sidareja Cilacap 
Share this article :

6 comments:

Arsip Curahan

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Curahan Tangan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khotibul Umam
Proudly powered by Blogger