Home » » Kegelisahan Orang Bodoh

Kegelisahan Orang Bodoh

Written By umam on 29 Nov 2010 | 11/29/2010 04:50:00 PM

Dalam kehidupan sehari-haari kita selalu menghampiri dan merasakan orang "bodoh". Hampir dimana mana pun terdapat "orang bodoh". Baik kita sendiri yang merasakan maupun orang lain. Lalu dalam hati penulis berkata lalu dimana orang pintar. Apa iya orang pintar itu hampir ditelan dengan maraknya orang yang biasa dimanakan orang bodoh itu.

contoh kasus, "pak bisa ajarin aku gitaran tidak?"
lalu yang ditanya tersebut menjawabnya: "waduh aku tidak bisa, aku yang minta diajarin sama kamu seharusnya".
Pernyataan-pernytaan itu biasanya yang menjadi lempaaran temen-temen ataupun beberapa orang yang ketika ditanya menjawab malah minta saya yang minta diajarin sama kamu.

Lalu dalam benak saya bilang, wah kepriwe yah carane men aku bisa, Tanya sama orang jarang merendah, tanya yang lebih dibilang pengajar (Guru, Dosen, dll) takut. Nanti malah ditanya kamu siapa dan dari mana. mau apa kemari, gitu deh. Bagaimana tidak gelisah kalau kaya gini. Malang amat jadi orang bodoh. 

Kegelisahan orang bodoh emang kadang bisa terasa pada setiap orang. Dan mungkin yang lebih terasa sekali pada orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan formal atau yang hanya sebatas sekolah dasar.  

Semua orang merasa bodoh pada waktu tertentu dan merasa pintar pada waktu tertentu juga. Kesemuanya tergantung objek dan keterangannya. Dihadapan siapa dan dimana.
Share this article :

0 comments:

Arsip Curahan

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Curahan Tangan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khotibul Umam
Proudly powered by Blogger