Home » » Ada Apa dengan Semua ini...?

Ada Apa dengan Semua ini...?

Written By umam on 2 Nov 2010 | 11/02/2010 04:29:00 AM

Ngomongin masalah ada apa pastinya banyak tanda tanya yang muncul di benak kita masing-masing. Setiap kita berpikir dan merenung sesuatu hal pastinya hal tesebut bisa tiba-tiba muncul. Ada apa sebenarnya ini. Pertanyaan itu bisa mengacu kemana saja tergantuk sedang berpikir apa kita sekarang ini.

Kali ini ajakan saya akan mengacu pada apa yang terjadi akhir-akhir ini disekeliling kita. Persoalan tersebut tentunya tidak jauh dari masalah bencana. Negara Indonesia kita walaupun dikatakan daerah rawan bencana terutama rawan gempa, tetapi sejak dulu ketika saya kecil begini rasanya. Bencana terus mengalir silih berganti. Akhir-akhir ini bencana terjadi dimana-mana. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur hampir dipastikan mengalami bencana.

Sebenarnya ada apa ini, apa yang terjadi di negara kita. Apa iya hanya sekedar bencana-bancana biasa tidak ada sebab-sebab yang ditimbulkan.


Hal semacam itu selalu tumbuh dalam benak saya sebagai orang awam. Apakah hanya bencana yang ditimbulkan oleh proses alamiah atau karena alam ini sudah tidak ada harganya dimata yang menghuninya.

Kejadian demi kejadian tentunya sulit untuk ditebak. banyak orang bilang berbagai persoalan bencana dikarenakan ketidak pedulian segelintir manusia terhadap alam. Mereka kebanyak hanya memikirkan persoalan tentang perut. Tidak mau berpikir atau membagi pikirannya untuk memikirkan tentang alam.

Mungkin kalau kita bicara bencana yang dekat ini seperti meletusnya gunung Merapi secara logis bukan "ulah manusia", tetapi proses alamiah. kalau kita lihat dari sisi lain belum tentu juga. Misalnya dilihat dari segi mistik bisa saja karena ulah manusia yang tidak menjaga dengan baik. Dan bisa juga karena sang Maha Ghoib marah karena lalai menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Dari berbagai kemungkinan-kemungkinan diatas tentunya terserah bagaimana kita akan meresponnya dan setiap masing-masing orang tentunya berbeda beda. Yang perlu saya garis bawahi disini selalu berdoa agar tidak ada bencana-bencana lagi. Dan untuk para korban bencana dekat-dekat ini,  Wasior, Mentawai, Merapi mari kita doakan sama-sama semoga yang meninggal bisa diterima disisi tuhan dan yang masih hidup tetap sabar, tegar dalam menghadapinya.
Share this article :

0 comments:

Arsip Curahan

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Curahan Tangan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khotibul Umam
Proudly powered by Blogger